Saturday, January 05, 2008

Weekend yang sebentar lagi berakhir

7 hari berlibur akhir dan awal tahun bersama suami memang saiko!!(incredible). Banyak banget kenangan indah dan menyenangkan bertambah. Aku makin tau kalo akang tuh orangnya perhatian banget ke istri. Hampir tiap hari akang beberes rumah, nanya kondisiku apalagi dikala mual dan pusing, selalu kontinyu ngasih "brain-strom" ke Alma lewat pelajaran2 HS (see: Home Schooling-latar belakang, crita di bln des 2007), macem-macem deh. Setiap jalan2 keluar rumah pasti akang yang gendong Alma, biar aku tidak terbebani...itu kata akang. Jangan ditanya soal ngejajanin celana dan lunch/dinner di resto-resto baru. Istilah akang: mari kita meng-x-plore resto baru!. Akang yang awalnya anti ke resto-sushi, dalam 7 hari aja udah 2 kali makan sushi bareng aku dan Alma. Gimana coba nggak seneng!. Berarti kan hubby tuh berusaha banget mengenal "duniaku". Berusaha jadi patner yang baik. Akang juga pernah masakin aku gulai kambing ketika aku lagi "mabok" berath. Padahal akang tuh nggak bisa masak. Ketika aku puji bahwa gulainya enak, dia hanya bilang: ah itukan karena di pandu ama Opi.....seneng luar biasa aku.

Hari ini (sabtu tgl 5), kami pergi cek our new baby. Alhamdulillah dah makin besar, jadi 2 cm. Usia kandunganku kini 9 minggu 2 hari, sedangkan rencana lahiran diperkirakan tgl 7 agustus thn ini. Kepala, jantung dan body janin kami udah mulai gerak2. "Genki yo" (sehat kok babynya), begitu kata Nagashima sensei. Kami berdua luar biasa seneng, soalnya kami sangat menanti pertemuan dengan our second child. Sang kakak aja udah bikin kita kadang berharu biru, kadang terpingkal-pingkal ama tingkah lakunya, apalagi ntar nambah satu lagi yang pasti unpredictable. Seperti biasa akang yang bertugas merumuskan calon nama, sedangkan aku sebagai ideator sajah. Aku yang mikirin arti nama anak dan ntar akang yang utak-atik pake rumus pribadinya...hehehe...dag dig dug...seperti apa ntar jadinya.
Hari ini setelah urusan cek usg bayi beres, kami ngendon di resto sushi. Aku lagi pengen makan yang seger-seger. Lumayan juga enjoy makan berdua. Kemarin2 ke sini makan bareng beberapa orang teman. Jadinya rame di ngobrol, tapi nggak berasa makan. Malam harinya aku bikin batagor...hmm..nyummy. Nah, pas kita lagi menikmati batagor made in sendiri, tiba-tiba Alma berdiri tegak dan doski mulai mencoba berdiri tanpa bersandar. Lamaaa deh dia berdiri, berkali-kali. Doski juga sempat melangkah 2 step tanpa pegangan. Otomatis kami kasih applause dan suitan penyemangat buat Alma. Waaaahhh mungkin ini tanda-tanda dia mulai berjalan. Semoga setiap hari ada kemajuan ya nduuukkkkkkk............
Itu ajah crita weekend yang menyenangkan. Tinggal 1 hari lagi bareng hubby sebelum dia mulai dengan rutinitasnya. Pergi pagi pulang diatas jam 9 malam. Aku pasti akan kangen dengan kebersamaan kita 24 jam x 8 hari. Thank you ya kang dah manjain aku dan Alma. Semoga service balik dariku akan jauh lebih baik.....

No comments: