Saturday, February 09, 2008

Nggak produktif, nggak PD...

Sekarang dah februari tengah. Kehamilanku lancar, sehat cumaaaa mual-mualku 'mayan parah.
Kata orang sih 'morning sick' tapi buatku kali ini 'everytime sick' ...hihihihi. Nggak siang, nggak malam, apalagi pagi.
Pas winter gini cepat terangsang mual. Udara dingin, badanku cepat freezing. Kalo dah gitu udah deh pasti langsung sembunyi di balik selimut. Kalo ada hubby, pasti jadi sasaran. Doski yang lagi lelap tertidur pasti aku bangunkan. Aku bakal kasak kusuk ke dalam selimutnya..eits..jangan negative gitu ah. Aku cuma ingin megang kulit tubuhnya. Suamiku tuh badannya angeeet banget. Aku juluki dia 'stove-man' sedangkan aku 'snow white' (ehem..ehem..).
Speak speak about winter, aku jadi ngerasa nggak produktif. Ini ada kaitannya ama order terjemahan yang alhamdulillah banyak ngalir. Rejeki ngalir seperti doa-doaku ba'da sholat dhuha. Tapi ya itu, aku nggak tahan kalo mesti kerja tengah malam. Knapa tengah malam sih?. Iyaaa soalnya jeng Alma kan udah pulezzzz. Kalo siang bolong mana bisa aku ketak ketik, bisa-bisa hancur semua hasil terjemahanku. Anakku kan dah aktif banget, mana betah dia ngeliat kompi dipajang di depan matanya. Kalo ngeliat aku serius dia nggak suka. Dia inginnya diperhatiin. Akibatnya, setelah jam 11 malam aku bisa kelayakan di ruang tengah buat mulai gawe. Tapi eh tapi lagi, aku cuma bisa bertahan 1 jam. Rasa dingin lebih menguasaiku dan membuatku menyerah. Apalagi kalo di kamar tidur ada 2 makhluk yang pulezz di temani kehangatan dari stove. Bukannya aku nggak pasang stove di ruang kerja, tapiii mungkin karena hamil juga jadinya rasa dingin itu datangnya dari dalam tubuh. Kalo dah gitu, selimut tebal juga nggak mempan deh nahan rasa dingin itu.
Akibat nggak produktif itu aku jadi keteteran sendiri. Biasanya dalam 1 jam aku bisa menterjemahkan minimal 10 lembar. Tapi sekarang 1 halaman ajah nggak kelar-kelar. Yabai..yabai (kacau). Ntar terpaksa deh begadang buat ngeberesinnya. Sekarang ini aku lagi dapat order menterjemahkan manual forklift. Coba deh, udah bukan bidangku, thus nggak semangat pula ngelawan dingin....
Speak speak soal kemampuan menerjemahkan (Japanese-Indonesia-English). Sebenarnya aku lagi nggak pd nih. Aku sering ngerasa kok otakku nggak sebriliant dulu (jyeee). Apa ini juga efek dari winter yach?. Walaupun sebenarnya setiap hasil terjemahan yang kukirim ke client, nggak pernah ada keluhan. Selalu langsung ok...Krisis percaya diri ginih harus diatasi secepatnya. Aku bilang ke suamiku, akhir tahun ini pengennya ikutan lagi ujian kemampuan bahasa Jepang. Aku dah punya level tertinggi, 2 kali lulus pula. Tapi tetap aja ngerasa kok ya aku mundur nih. Suamiku nganjurin, ya udah mulai sekarang banyak training soal2 biar ntar nggak mubazir. Lagipula kalo desember jadi ikut anak keduaku masih baby, akan terpaksa di tinggal untuk 3-4 jam. Hubby sih akan kooperatif katanyah.
Duuh..doain aku biar bisa lebih PD yach.
Segicu dulu kasak kusuk kali ini

1 comment:

Anonymous said...

Sugoi !! Teteh udah 2x lulus Noryouku Shiken level tertinggi.
Opie cuman mentok level 3, pernah nyoba level 2 tahun 2002 tapi gak lulus. Abis itu males... soalnya skarang kebanyakan ngomong bahasa mesin dibanding bahasa Jepang hehehehe....